Makassar, CNN Indonesia

Angka Pura I mencatat sebanyak 5.557 penumpang dengan 40 pesawat batal terbang setelah Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara ditutup hingga Minggu (21/4) besok, imbas erupsi Gunung Ruang.

“Iya, keberangkatan dan kedatangan itu 5.557 penumpang dengan pesawat 40,” kata Humas Bandara Sam Ratulangi Manado, Yanti Pramono kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (20/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yanti menerangkan penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado diperpanjang setelah Gunung Ruang kembali mengeluarkan semburan abu vulkanik tadi malam.

“Sampai tadi malam itu sudah mulai negatif nih, hasil papertes yang dilakukan di sebaran abu vulkanik sudah menurun. Tapi, tiba-tiba jam 1 tadi malam gunung itu meletus lagi. Jadi kita terpaksa mengambil keputusan penutupan berlangsung sampai jam 12 siang besok,” jelasnya.

Saat ini, kata Yanti, sejumlah penumpang di Bandara Sam Ratulangi Manado melakukan pengembalian uang tiket maupun penjadwalan ulang keberangkatan mereka akibat dampak erupsi Gunung Ruang.

“Sudah banyak reschedule, dan tidak terlalu banyak malah, mungkin hanya sisa-sisa penumpang yang harus berangkat hari ini,” ungkapnya.

Meski demikian, aktivitas Bandara Sam Ratulangi tetap berjalan untuk melayani maskapai penerbangan yang melayani penjadwalan ulang atau pengambilan uang tiket.

“Aktifitas tetap berjalan, meski tidak ada penerbangan tetap kita melayani untuk maskapai yang melayani penumpangnya yang ingin reschedule atau me-refund tiketnya,” katanya.

(mir/fra)


[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *